RASTRA KEMBALI DISALURKAN DIDESA TADUI

Tadui, 11/02/2018, Seperti pada Tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tadui kembali menerima Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) untuk pertama kalinya ditahun 2018. Bantuan Rastra Ini Diantar Langsung oleh pihak Pelaksana Dari Pemerintah Kabupaten/Kecamatan Mamuju Dan tiba pada Sabtu Sore Kemarin Dikantor Desa Tadui Serta diterimah langsung Oleh Aparat Pemerintah Desa Tadui untuk Disalurkan Pada Penerimah Manfaat Rastra Tersebut. Selanjutnya Jumlah Rastra yang diterimah Oleh Pemdes Tadui Berjumlah 166 Karung untuk Priode Januari 2018. Selanjutnya Pemerintah Desa Tadui Dalam hal ini Kepala Desa Tadui Bapak Saiful Bahri Akan Memanggil Para Kepala Dusun  Selanjutnya Para Kepala Dusun Meminta Para  RT setempat Untuk Menyalurkan Beras Tersebut Ke KPM. Alur Pelaksanaan Penyaluran Rastra Didesa Tadui terbilang sangat structural dan terakomodir dengan baik mengingat semua Element Pemerintahan Desa Berfungsi sebagaimana Tugas Tanggung jawab masing-masing Dan mudah dijangkau oleh sipenerimah Manfaat atau Rastra Tersebut.

Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penyaluran Rastra Dari Perum Titik Distribusi (TD) Ke Titik Bagi (TB) Sampai Ke KPM menjadi tanggun jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serta jajarannya Setempat. Perum Bulog Hanya Mendapat Tugas Untuk Mendistribusikan ke Titik Distribusi (TD) selanjutnya Dilanjutkan Pemkab Ke KPM.

Bantuan Rastra Diharapkan Dapat Memenuhi sebagian dari Kebutuhan Pangan Para KPM, Sehingga dapat mengurangi pengeluaran Dalam Pemenuhan Kebutuhan KPM. Mekanisme Pelaksanaan Bansos Rastra ini tidak banyak mengalami perubahan dengan subsidi Rastra yang dilaksanakan Pada Tahun 2017 Kemarin, Kecuali Dalam Hal Pertanggun jawaban (Administrasi) Oleh Pemkab Setempat.

Foto Penyerahan Rastra Dari Kepala Desa Ke Kepala Dusun Setempat untuk Disalurkan Ke KPM.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan