SOSIALISASI KANKER DAN TUMOR OLEH YSKI DIDESA TADUI

Tadui, 14/02/2018, Sosialisasi Penyakit Kanker dan Tumor yang dilaksanakan Diaulah Kantor Desa Tadui pada selasa 13 Februari pagi Hari Kemarin yang Diselenggarakan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Dibuka oleh Bapak Sekretaris Desa Tadui Bapak KADIR, S.Pd. Kegiatan Ini Pertama Kalinya Didesa Tadui.
Meskipung sempat Tertunda beberapa jam dari jadwal yang ditentukan disebabkan Karena Cuaca Hujan Yang Tak Kunjung Reda Mulai Dari Pukul 06 Pagi Sampai Pukul 09 Pagi Kemarin, menyebabkan keterlambatan Pemateri untuk hadir tepat waktu. Namun hal itu tak menyurutkan semangat Peserta untuk tetap menunggu mengingat Kegiatan ini Cukup Penting dan Bermanfaat Bagi Keberlangsungan Hidup Sehat, Dimana kegiatan ini dihadiri berkisar 20 Peserta yang di Dominasi Oleh Kaum Perempuan.
Meskipung Hanya berkisar Kurang Lebih Satu setengah Jam Pemaparan Ibu NURHALIMA TUSSADIA Selaku Pemateri dari YSKI ini, tetapi sangat Memberikan Manfaat bagi peserta yang hadir Khususnya Ibu-Ibu Di Desa Tadui. Ada Beberapa Materi disampaikan oleh Lulusan Akademik Kesehatan Ahli Madia Kebidanan ini Yaitu,
1. Mengenal Kanker dan Tumor
2. Faktor Pemicu Terjadinya Kanker Dan Tumor
3. Mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker Prostak, Kanker Rahim, Yaitu Kanker Endometrium Dan Kanker Ovarium.
4. Mengenali Dan Mendeteksi Gejala Awal Kanker Payudara.
5. Cara sehat dan Hemat menghindari Kanker Dan Tumor.
Kegiatan Penyuluhan ini Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Bahaya Kanker dan Tumor yang Merupakan Penyakit Mematikan yang saat ini meningkat di Indonesia. Selain itu juga, Penyakit ini sangat menguras kanton Bagi Penderitanya mengingat biaya pengobatan yang begitu mahal karena harus menjalani operasi bagi pengidap dan setelah itu melakukan pengobatan secara rutinitas.
Menurut Pemaparan Beliau, Penyakit Kanker Dan Tumor Bisa tumbuh disemua Jenis Manusia Baik Laki-laki maupun Perempuan, Hal ini Dipicu Oleh Beberapa Faktor, antara Lain Kurangnya Kesadaran akan Pentingnya Hidup Bersih dan sehat. Selanjutnya makanan yang mengandung bahan Campuran kimia seperti bahan Bumbu Dapur Yang Instan (cepat, mudah dan Canggih) Mengandung MSG, BORATS, Dan Zat Pewarna Pakain.” Hal ini juga kita bisa Dapatkan Pada Makanan Cemilan yang hampir setiap hari kita Komsumsi, dengan tampa sadar bahwa didalam makanan tersebut mengandung Bahan Zat Kimia.
Disisi Lain Hal ini kita Bisa Hindari Dalam Kehidupan Sehari-hari kita, Mengingat Tuntutan Zaman yang serba Moderen Menuntung kita Ke serba INSTAN.
Pengidap penyakit Kanker Dapat kita lihat dikalangan para Artis dan seniman yang berjuang melawan penyakit tersebut, bahkan ada diantara mereka yang bertahun-tahun melawan Kanker sampai botak dan sampai saat ini pun Dokter belum menyatakan sembuh Total.
Salah satu cara sehat dan hemat Menghindari Penyakit kanker Dan Tumor yaitu dengan mengkomsumsi makanan makanan berserat Tinggi seperti sayur sayuran dan buah buahan Dan Tak Kalah Pentingnya Adalah Memeriksakan Kesehatan Kita Kepada Petugas Kesehatan PUSKESMAS atau Rumah Sakit Terdekat, sebab MENCEGAH ITU LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI.

Foto. Pembukaan Sosialisasi Kanker Dan Tumor Oleh Sekretaris Desa Tadui, Bapak KADIR, S. Pd.
Foto, Antusias dan Serius mendengarkan Materi yang disampaikan Pemateri Dari YSKI
Foto, Pemaparan Ibu NURHALIMA TUSSADIA, tentang Kanker Dan Tumor
Foto, Peserta Sosialisasi Kanker Dan Tumor Desa Tadui
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan